Jenis Dan Harga Mesin Pembersih Karpet di Makassar

Author: oxygen, Date: June 12, 2020

Membersihkan karpet sebagai pelindung lantai merupakan hal yang wajib dilakukan karena karpet berada di bawah dan seringkali untuk pijakan alas kaki. Banyak debu dan kotoran berukuran mikro hingga makro menempel pada karpet.

Kotoran dengan ukuran mikro tentunya bisa membuat penyakit pernafasan seperti asma atau ispa. Untuk itu perlu adanya proses pembersihan memakai alat yang lebih detail dan maksimal tidak hanya sekedar sapu saja. Inilah alat pembersih karpet yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk rumah atau hotel.

Portable Dryers - Mesin Penyedot Air Karpet

Mesin ini biasanya digunakan untuk menyedot air dari dalam karpet yang telah dicuci, terkadang dipakai juga untuk menyedot air netral yang tumpah di atas karpet. Metode kerja mesin ini adalah mengeluarkan udara panas bertekanan sangat tinggi agar objek atau karpet yang basah bisa segera kering.

Alat ini juga bisa dipakai menyedot air di lantai yang basah. Hasil karpet yang dibersihkan menggunakan alat ini keringnya cukup maksimal dan anti jamuran. Ketika karpet masih dalam kondisi basah tentunya membuat jamur kain tumbuh dan merusak kualitas dan tampilan karpet.

Bonnet Cleaning - Membersihkan Karpet Dengan Dry Cleaning

Bonnet adalah sebuah cara atau metode untuk membersihkan karpet dengan prinsip dry cleaning. Metode bonnet ini tetap memakai air tetapi dalam jumlah yang tidak begitu banyak. Bonnet pad ini memiliki banyak pilihan pembersih sehingga bisa disesuaikan dengan tingkat kotoran yang dialami oleh klien.

Jika karpet klien kotor karena debu maka menggunakan bonnet pad jenis serapan mikro lebih halus sedangkan jika karpet kotor karena basah maka dipakai bonnet pad dengan bentuk yang lebih kasar untuk mengeringkan karpet. Bonnet ini terbuat dari bahan katun dan polyester dengan seratnya yang panjang.

Hot Water Extraction - Menyedot Air Atau Debu

Mesin ini termasuk dalam mesin berkarakter lengkap, bisa menyedot air saja atau menyedot debu dan air secara bersamaan. Desain dari mesin ini memakai prinsip deep cleaning atau membersihkan secara mendalam. Mesin ini terdiri dari 2 bagian besar yaitu tangki pertama dan tangki kedua. Masing-masing tangki memiliki pekerjaannya masing-masing.

Prosedurnya adalah tangki pertama yang berisi larutan pembersih yang nantinya dipakai untuk menyemprotkan ke dalam karpet melalui selang bertekanan. Cairan pembersih ini akan memaksa kotoran untuk keluar dari karpet dan kemudian bisa mengambang di atas permukaan karpet dahulu.

Setelah itu, larutan dari tangki pertama yang telah kotor disedot ke tangki kedua untuk menyedot air yang kotor kemudian dibersihkan memakai selang air bersih dan dikeringkan. Karpet yang dibersihkan memakai alat ini terbilang memiliki hasil yang sangat maksimal karena setiap detil pembersihan ini lebih masuk ke pori-pori karpet

Mesin Dry Foam Shampoo - Membersihkan Karpet Sistem Rotary Shampoo

Alat ini bisa membersihkan karpet dengan kilat karena memakai sistem rotary shampoo. Kelebihan dari mesin ini tidak memuat suara bising dan lebih halus.

Untuk mesin dry foam ini bergerak dengan jalan maju mundur atau depan belakang sedangkan pada mesin rotary bergerak memutar. Proses kerja dari mesin ini adalah mengeluarkan busa sampo dari dalam cairan yang meresap ke karpet dan mengangkat kotoran dari dalam.

Busa yang masuk ke dalam karpet nantinya akan menjadi bubuk yang bisa disedot ke dalam vacuum. Karpet yang kering ini kemudian dikeringkan kembali dalam waktu 2 jam.

Mesin Rotary Shampoo

Mesin dengan tangki pada bagian atas dan berdiri tegak, di dalam tangki berisi cairan pembersih karpet yang nantinya bisa disemprotkan ke pori-pori karpet. Gerakan dari selang tangki ini ke kiri dan ke kanan menyesuaikan dengan gerakan alat.

Alat ini juga dilengkapi dengan sikat berbentuk bundar berjumlah tiga buah. Sikat bundar ini berfungsi untuk menyikat area karpet secara lembut agar permukaan tidak lekas rusak.

Jika Anda berminat untuk membeli salah satu alat pembersih karpet di atas kisaran harga pembersih karpet di Makassar mulai dari Rp. 4 jutaan hingga Rp. 7 jutaan.

Harga alat pembersih karpet tergantung dari mereknya dan kelengkapan proses pembersihan,semakin lengkap semakin tinggi harganya. Karpet yang kotor harus segera dibersihkan agar tidak menjadi sarang penyakit.

ALAMAT
Kantor: Jalan Tamalate II No. 12, Makasssar, Sulawesi Selatan.

Workshop 1: Jalan Poros Mangka Dg. Bombong, Kab. Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Workshop 2: Jalan Poros Taeng No.48 Sungguminasa Kab.Gowa
Proudly powered by Laundry Karpet Makassar

Follow Us

phone-handset
×
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram