Teknik  Ampuh Mencuci Karpet: Menghilangkan Noda dan Bau Membandel dari Karpet.

Author: oxygen, Date: October 15, 2019

Cara mencuci karpet yang tepat ditentukan oleh jenis noda yang melekat pada karpet tersebut, noda bisa datang dari berbagai makanan minuman atau mungkin coretan dari tangan jahil anak-anak atau bahkan mungkin berasal dari tumpukan debu dan kotoran sehari-hari. Oleh karena itu karpet seharusnya dicuci berdasarkan noda yang melekat pada karpet tersebut.

Banyak orang yang malas mencuci karpet karena membayangkan betapa sulitnya mencuci karpet yang sudah bernoda. Belum lagi termasuk tenaga yang harus dicurahkan untuk menggeser perabotan agar karpet tersebut bisa dicuci. Berikut ini adalah tips teknik yang ampuh untuk membersihkan karpet termasuk menghilangkan noda yang sulit diangkat dan bau tidak sedap yang ada pada karpet.

Produk Pembersih Karpet

Kebanyakan orang membersihkan karpet menggunakan air dan sabun. Namun perlu Anda ketahui bahwa jika noda ataupun bau yang menempel pada karpet adalah noda dan bau yang membandel tentu air dan sabun tidak cukup.

Untuk membersihkan noda dan kotoran secara cepat Anda bisa mencoba menggunakan pembersih karpet berupa bubuk sebagai alternatif shampo karpet. Perlu Anda tahu bahwa membersihkan karpet dengan menggunakan sampo memerlukan waktu beberapa jam sampai ke karpet tersebut kering jadi ruangan tidak bisa dipakai dalam waktu singkat.

Selain itu pembersih karpet dalam bentuk bubuk itu cukup mudah dilakukan dengan cara disedot menggunakan mesin penghisap debu sehingga karpet anda lebih cepat bersih dan bau yang melekat di karpet bisa hilang.

Jika anda masih pertama kali membersihkan karpet menggunakan bahan kimia ada baiknya anda mengontak atau menghubungi orang yang pernah membersihkan karpet dengan menggunakan produk bahan kimia.

Biasanya orang yang punya pengalaman menggunakan pembersih dari bahan kimia adalah ah layanan laundry karpet. Alasannya sederhana karena pekerjaan mereka sehari-hari adalah mencuci karpet dengan cara profesional. Jika anda kebetulan tinggal di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Anda bisa menghubungi jasa cuci karpet Makassar. Layanan ini adalah layanan yang profesional dan mereka sudah berpengalaman beberapa tahun membersihkan karpet di Kota Makassar.

Tips Membersihkan Karpet Yang Telah Teruji

Simak cara berikut ini untuk membersihkan karpet memakai bubuk baik itu serbuk pembersih karpet maupun bubuk soda kue.

Taburkan bubuk dalam jumlah yang cukup pada karpet yang kotor atau lebih lama dari itu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik tujuannya agar bubuk bisa bekerja secara efektif untuk melunakan noda dan menyerap bau tidak sedap. Sedot bubuk yang telah Anda taburkan tadi memakai mesin penghisap debu.

Cara Menggunakan Shampo Karpet

Untuk mendapatkan shampo karpet Anda bisa membelinya di toko terdekat di kota Anda. Ada banyak jenis shampo karpet, jadi sebelum menggunakannya pastikan anda telah membaca petunjuk pada kemasan shampo tersebut.

Umumnya untuk menggunakan shampo karpet Anda harus melarutkan shampo karpet tersebut ke dalam air yang secukupnya sebelum anda gunakan. Jangan lupa ikuti sesuai dengan petunjuk pada kemasan shampo tersebut.

Tuangkan larutan shampo secukupnya pada area karpet yang kotor atau yang anda ingin bersihkan. Jangan terlalu banyak menuangkan cairan shampo pada karpet karena justru cara ini tidak akan efektif dan membuat proses pengiriman karpet lebih lama. Perlu Anda ketahui bahwa merendam karpet yang kotor dengan tujuan untuk membersihkannya juga adalah cara yang tidak tepat.

Jika anda mendapatkan noda yang sulit dibersihkan sebaiknya anda menggunakan sikat berbulu keras seperti sikat cuci pakaian.

Lalu keringkan karpet tersebut, jika karpet anda tidak terlalu basah sebaiknya dibiarkan saja di tempatnya tidak perlu di dibawa keluar rumah atau keluar gedung untuk dikeringkan. Setelah kering sedot residu shampo supaya karpet anda lebih bersih.

Perlu anda catat bahwa mengeringkan karpet langsung di bawah sinar matahari juga tidak baik. Sinar matahari yang mengenai langsung pada karpet yang anda keringkan bisa membuat bulu karpet menjadi lebih kasar.

Jika anda memutuskan untuk mengeringkan karpet di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung sebaiknya pastikan adanya sirkulasi udara yang cukup sehingga tidak timbul bau yang tidak sedap pada karpet anda.

Mencuci karpet memang butuh waktu dan tenaga selain itu juga Anda harus secara berhati-hati menggunakan produk pembersih karpet. Jika Anda belum berpengalaman sebaiknya anda menghubungi layanan jasa cuci karpet terdekat di kota Anda. Anda bisa menggunakan laundry karpet Makassar jika kebetulan anda berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

ALAMAT
Kantor: Jalan Tamalate II No. 12, Makasssar, Sulawesi Selatan.

Workshop 1: Jalan Poros Mangka Dg. Bombong, Kab. Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Workshop 2: Jalan Poros Taeng No.48 Sungguminasa Kab.Gowa
Proudly powered by Laundry Karpet Makassar

Follow Us

phone-handset
×
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram